Artikel : Sejarah Hari Tanpa Bra | No Bra Day 13 Oktober

Hari ini, 13 Oktober disebut sebagai No Bra Day atau Hari Tanpa Bra. Apa itu No Bra Day? Perusahaan farmasi terkemuka asal Inggris, Zeneca, menjadi penggagas progam the National Breast Cancer Awareness.

Program ini mempromosikan penggunaan mammografi sebagai instrumen untuk menaggulangi kanker payudara. Program ini berkembang dan menjadikan bulan Oktober sebagai bulan peduli kanker payudara.

Sebagian orang menyatakan kepedulian terhadap penderita kanker payudara dengan mengenakan baju pink atau pita pink. Salah satu yayasan yang peduli kanker payudara adalah Pink Ribbon. Yayasan ini mempromosikan kepedulian terhadap kanker payudara melalui beberapa selebriti internasional, yakni Elizabeth Hurley dan Reese Whiterspoon sebagai dutanya.

Namun, Julian GT dan Lionel Pourtau memiliki cara yang lebih unik, mereka membuat situs bernama Boobstagram yang membuat ribuan foto payudara ala Instagram. Situs ini memiliki tujuan untuk mempromosikan kepedulian akan kanker payudara, termasuk mempromosikan kampanye No Bra Day.

Boobstagram memiliki tagline Showing your boobs on the web is good, showing them to your doctor is better... No Bra Day dirayakan beberapa negara, para wanita beramai-ramai tidak mengenakan bra sepanjang hari. Berdasarkan penelitian, memakai bra dalam waktu cukup lama bisa membuat payudara rentan terhadap kanker.



Share on Google Plus

About Tina Novianti

Tentang Tina Novianti

0 komentar:

Posting Komentar